Rutan Bangli Optimalkan Aplikasi Si Wayan Tegas, Pelayanan Cepat, WBP Semringah

Selasa, 22 Oktober 2024 – 17:59 WIB
Rutan Bangli Optimalkan Aplikasi Si Wayan Tegas, Pelayanan Cepat, WBP Semringah - JPNN.com Bali
Ilustrasi aplikasi Si Wayan Tegas yang memudahkan layanan WBP dan keluarganya untuk mendapatkan PB dan CB. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, BANGLI - Reformasi Birokrasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi makin menjadi tren dan napas segar bagi perbaikan pelayanan kepada masyarakat oleh pemerintah.

Tak ketinggalan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli sebagai salah satu unit pelaksanaan teknis pemasyarakatan di bawah Kemenkumham.

Dalam tugas dan fungsinya memberikan pelayanan tidak hanya melayani masyarakat secara umum, tetapi juga hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Salah satunya ialah Hak Integrasi, yaitu percepatan diterimanya kembali WBP di tengah masyarakat (reintegrasi sosial) melalui Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB).

Kini dalam pengajuannya, keluarga WBP tidak perlu hadir di Rutan maupun Lapas, tetapi cukup dengan membuka inovasi layanan berbasis Google Site yang praktis dan memudahkan pengguna.

Namanya aplikasi Si Wayan Tegas.

Keluarga WBP dalam mengajukan surat jaminan dapat mengunduh dan mengunggah persyaratan pengusulan integrasi pada laman tersebut.

Masyarakat juga dapat mengakses segala informasi layanan, menyampaikan pengaduan, memberi survei kepuasan, dan terintegrasi dengan seluruh media sosial Rutan Bangli.

Keluarga WBP tidak perlu hadir di Rutan maupun Lapas, tetapi cukup dengan membuka inovasi layanan berbasis Google Site dengan nama Si Wayan Tegas.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News