Menteri Supratman Apresiasi Desa Sadar Hukum Binaan Kanwil Kemenkumham NTB

Selasa, 15 Oktober 2024 – 13:20 WIB
Menteri Supratman Apresiasi Desa Sadar Hukum Binaan Kanwil Kemenkumham NTB - JPNN.com Bali
Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan melakukan video call dengan Menkumham Supratman Andi Agtas saat sosialisasi, penyerahan prasasti Desa Sadar Hukum di Desa Badrain, Narmada, Lombok Barat, Selasa (15/10). Foto: Kemenkumham NTB.

bali.jpnn.com, LOMBOK BARAT - Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan memberikan apresiasi kepada Kepala Desa dan warga Desa Badrain, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, saat Sosialisasi, Penyerahan Prasasti Desa Sadar Hukum, Peresmian Sekolah Adat serta Balai Mediasi, Selasa (15/10).

Apresiasi itu diberikan karena tingginya kesadaran hukum masyarakat Desa Badrain sehingga membawa pengaruh pada banyak hal, terutama ekonomi.

“Apresiasi setinggi-tingginya pada Kepala Desa dan seluruh warga Desa Badrain yang telah menjalankan amanahnya sebagai Desa Sadar Hukum.

Dengan terbentuknya desa sadar hukum, diharapkan keamanan dan ketertiban terus terjaga,” ujar Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan.

Kakanwil Parlindungan mengatakan dengan tingginya kesadaran masyarakat terkait hukum serta penyelesaian masalah melalui jalur non-litigasi, berujung dengan meningkatkannya investasi sehingga roda perekonomian akan berjalan baik.

Selain penyerahan prasasti Desa Sadar Hukum, dalam giat yang bertajuk Desa Sadar Hukum Begawe, Kumham Menyambut, Desa Badrain juga menunjukkan komitmennya dalam menegakkan hukum ditengah-tengah masyarakat.

Bagaimana tidak, Desa Badrain juga melaksanakan peresmian Balai Mediasi dan Sekolah Adat yang nantinya akan menjadi ruang penyelesaian masalah bagi masyarakat dengan jalur perdamaian.

Hal ini tentu akan menambah citra positif Desa.

Menkumham Supratman Andi Agtas juga turut menyapa masyarakat Desa Badrain dan memberikan apresiasi pada pemerintah desa
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News