Kemenkumham NTB Pantau Layanan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Sumbawa Besar, ternyata

Rabu, 09 Oktober 2024 – 19:08 WIB
Kemenkumham NTB Pantau Layanan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Sumbawa Besar, ternyata - JPNN.com Bali
Bidang HAM Kanwil Kemenkumham NTB hadir di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Rabu (9/10) membahas kajian SIPKUMHAM terkait layanan keimigrasian yang diberikan. Foto: Kemenkumham NTB

bali.jpnn.com, SUMBAWA BESAR - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemenkumham sukses membangun Sistem Informasi Penelitian Hukum dan HAM (SIPKUMHAM).

SIPKUMHAM bertujuan untuk mendukung pengembangan serta penelitian, analisis dan pengambilan keputusan terkait permasalahan yang terjadi pada pelayanan publik di lingkungan Kemenkumham.

Bidang HAM Kanwil Kemenkumham NTB hadir di Kantor Imigrasi Sumbawa Besar, Rabu (9/10) membahas kajian SIPKUMHAM terkait layanan keimigrasian yang diberikan.

“SIPKUMHAM merupakan sistem informasi Kemenkumham yang mampu memberikan data dan informasi secara akurat, reliabel, relevan dan cepat.

Data dan informasi yang dimaksud dapat digunakan baik untuk kepentingan internal Kemenkumham maupun kepentingan publik,” ujar Kasubbid Penelitian, Pengkajian, dan Pengembangan Hukum dan HAM, Indra Firmansyah.

Indra Firmansyah didampingi Kasubbid Pemajuan HAM Supardan, Staf Subbid BSK Dewa Kayan Sujana serta Lalu Supriyandi.

Kasi Intelijen dan Penindakan Berie Januar Pratama Sarbini selaku Plh. Kakanim Sumbawa Besar dan Kasubbag TU Edi Sukriawan menerangkan bahwa saat ini layanan keimgrasian berjalan baik dan lancar.

Namun, demikian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Bidang HAM Kanwil Kemenkumham NTB hadir di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Rabu (9/10) membahas kajian SIPKUMHAM terkait layanan keimigrasian
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News