Tiga PMI Bali dari Lebanon Pulang Hari Ini, Kadisnaker Angkat Bicara

Selasa, 08 Oktober 2024 – 16:07 WIB
Tiga PMI Bali dari Lebanon Pulang Hari Ini, Kadisnaker Angkat Bicara - JPNN.com Bali
Ilustrasi pekerja migran Indonesia (PMI) saat pulang ke tanah air. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/nym.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tiga pekerja migran Indonesia (PMI) asal Bali yang terjebak di wilayah konflik Lebanon akhirnya dipulangkan ke tanah air.

Pemprov Bali Bali bahkan telah memfasilitasi pemulangan tiga PMI itu yang kabarnya akan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada Selasa (8/10) sore ini.

Tiga PMI asal Bali itu, masing-masing dua dari Buleleng dan satu dari Gianyar.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) ESDM Bali Ida Bagus Setiawan mengatakan ketiga PMI itu dalam kondisi sehat dan bersedia dievakuasi ke tanah air.

“Dari kedutaan itu diserahkan ke Pemprov Bali.

Jadi, kemarin sore sudah difasilitasi oleh Badan Penghubung Pemprov Bali di Cikini, kemudian hari ini difasilitasi oleh pemprov untuk bisa tiba estimasi sore ini,” kata Kadisnaker ESDM Bali Ida Bagus Setiawan dilansir dari Antara.

Ketiga PMI itu nanti dijemput Satgas PMI di Bandara Ngurah Rai, baru kemudian diserahkan ke pemerintah daerah masing-masing.

Namun, sebelum dipulangkan, mereka akan didata terlebih dahulu.

Pemprov Bali Bali telah memfasilitasi pemulangan tiga PMI itu yang kabarnya akan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada Selasa (8/10) sore ini.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News