Pertamina Komitmen Mendukung Program Perhutanan Sosial, Teken 13 PKS Baru

Selasa, 10 September 2024 – 11:59 WIB
Pertamina Komitmen Mendukung Program Perhutanan Sosial, Teken 13 PKS Baru - JPNN.com Bali
PT Pertamina (Persero) melakukan penandatanganan 13 Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan berbagai Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) di seluruh Indonesia di Bali. Foto: Pertamina

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT Pertamina (Persero) memperkuat komitmennya dalam mendukung Program Perhutanan Sosial melalui penandatanganan 13 Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan berbagai Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) di seluruh Indonesia.

Penandatanganan ini merupakan bagian dari acara Sinergi Perhutanan Sosial Rimba Nusa yang diselenggarakan di Bali dan menjadi langkah nyata Pertamina dalam membantu masyarakat di sekitar hutan.

Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya S. Poerwadi mengatakan melalui kerja sama ini, pihaknya akan mendampingi 13 KUPS untuk mengembangkan usaha produktif di kawasan hutan sosial.

Beberapa KUPS tersebut sudah mulai menghasilkan produk bernilai tambah seperti madu hutan dan agrowisata.

“Penandatanganan ini adalah bagian dari upaya Pertamina untuk mendukung ekonomi lokal melalui pengelolaan hutan yang berkelanjutan.

Kami berharap kerja sama ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjaga kelestarian lingkungan,” kata Brahmantya S. Poerwadi.

Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK Dr Ir Mahfudz MP menekankan bahwa kolaborasi ini bukan hanya soal tanggung jawab sosial.

Namun, juga upaya bersama untuk menciptakan akses pasar dan peluang ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat.

Pertamina memperkuat komitmennya mendukung Program Perhutanan Sosial melalui penandatanganan 13 Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan berbagai KUPS di Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News