Pertamina Bikin Hijau Desa Besakih Karangasem, Reboisasi Kaki Gunung Agung Bali

Selasa, 10 September 2024 – 10:14 WIB
Pertamina Bikin Hijau Desa Besakih Karangasem, Reboisasi Kaki Gunung Agung Bali - JPNN.com Bali
PT Pertamina (Persero) melaksanakan penanaman 200 pohon di Desa Besakih, yang terletak di kaki Gunung Agung, Karangasem, Bali. Foto: Pertamina

bali.jpnn.com, KARANGASEM - PT Pertamina (Persero) melaksanakan penanaman 200 pohon di Desa Besakih, yang terletak di kaki Gunung Agung, Karangasem, Bali.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pertamina dalam pelestarian lingkungan sekaligus pemberdayaan masyarakat melalui program perhutanan sosial.

Desa Besakih, yang dikenal dengan keindahan alamnya, berada di kaki Gunung Agung.

Desa ini tidak hanya kaya akan keanekaragaman hayati, juga memiliki nilai-nilai budaya dan spiritual yang kuat.

Melalui program penanaman ini, Pertamina berupaya menjaga kelestarian alam sambil memberdayakan masyarakat lokal.

"Kegiatan ini mendorong masyarakat untuk secara aktif menanam pohon, yang manfaatnya akan dirasakan oleh diri mereka sendiri, masyarakat sekitar, dan pemerintah,” ujar Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Dr Ir Mahfudz MP.

Menurutnya, kolaborasi pemerintah dengan Pertamina membantu meningkatkan kapasitas masyarakat dalam membangun ekonomi dan melestarikan hutan.

Wakil Bupati Karangasem Dr I Wayan Artha Dipa mengatakan Pertamina telah menunjukkan kepedulian luar biasa terhadap kelestarian alam.

PT Pertamina (Persero) melaksanakan penanaman 200 pohon di Desa Besakih, yang terletak di kaki Gunung Agung, Karangasem, Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News