Menkumham Supratman Cek Pelayanan Imigrasi Bandara Ngurah Rai, Beri Apresiasi

Senin, 02 September 2024 – 08:18 WIB
Menkumham Supratman Cek Pelayanan Imigrasi Bandara Ngurah Rai, Beri Apresiasi - JPNN.com Bali
Menkumham Supratman Andi Agtas mengecek pelayanan keimigrasian di Bandara Ngurah Rai kemarin. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas melakukan kunjungan kerja perdana di Pulau Bali dengan meninjau konter Imigrasi di Bandara Gusti Ngurah Rai, pada Minggu (1/9).

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung pelayanan imigrasi yang diberikan kepada turis asing dan memastikan kelancaran proses pemeriksaan imigrasi di pintu masuk utama Pulau Bali.

Menkumham Supratman Andi Agtas didampingi Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Suhendra.

Menkumham Supratman Andi Agtas mengecek sarana dan prasarana serta memantau secara langsung proses pemeriksaan keimigrasian terhadap penumpang yang baru tiba.

Menteri Supratman juga mengecek kesiapan konter pelayanan bagi wisatawan, autogate, dan konter khusus untuk para delegasi.

Bali adalah destinasi wisata internasional utama di Indonesia dan sering menjadi tuan rumah berbagai event internasional, seperti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Africa Forum (IAF) yang saat ini berlangsung.

“Oleh karena itu, pelayanan imigrasi di sini harus selalu prima, profesional, dan sesuai standar internasional,” ujar Menkumham Supratman Andi Agtas.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu menyatakan terdapat 60 autogate di terminal kedatangan dan 24 autogate di terminal keberangkatan.

Menkumham Supratman Andi Agtas melihat secara langsung pelayanan imigrasi yang diberikan kepada turis asing dan memastikan kelancaran proses pemeriksaan imigras
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News