Masyarakat NTB Menyerbu Layanan KI dan Permohonan Paspor di MIPC 2024

Jumat, 30 Agustus 2024 – 17:46 WIB
Masyarakat NTB Menyerbu Layanan KI dan Permohonan Paspor di MIPC 2024 - JPNN.com Bali
Pelayanan terpadu Kanwil Kemenkumham NTB berupa konsultasi kekayaan intelektual dan layanan permohonan paspor di ajang Mobile Intellectual Property Clinic (MIPC) di Teras Udayana, Mataram, direspons positif warga. Foto: Kemenkumham NTB

bali.jpnn.com, MATARAM - Pelayanan terpadu Kanwil Kemenkumham NTB berupa konsultasi kekayaan intelektual dan layanan permohonan paspor disambut hangat masyarakat.

Layanan ini dibuka dalam kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIPC) di Teras Udayana, Mataram pada Rabu (28/8) hingga Jumat (30/8).

Pada kegiatan hari kedua, terdapat 14 pendaftaran kekayaan intelektual dengan perincian pendaftaran indikasi geografis sebanyak satu orang dan pendaftaran merek kolektif satu.

Kemudian pendaftaran merek sebanyak 12 orang, sementara pemohon paspor sebanyak tiga orang.

Untuk layanan kekayaan intelektual meliputi merek, paten, desain industri, hak cipta, perseroan terbatas, dan perseroan perseorangan.

Selain itu, layanan kenotariatan, perkumpulan, kewarganegaraan, dan apostille.

Untuk layanan paspor meliputi permohonan paspor baru dan penggantian habis masa berlaku/halaman penuh.

Kabid Yankum Puan Rusmayadi mengatakan, selain layanan tersebut Kanwil Kemenkumham NTB juga bersinergi dengan instansi lain dengan membuka sejumlah layanan informasi.

Konsultasi kekayaan intelektual dan layanan permohonan paspor di ajang Mobile Intellectual Property Clinic (MIPC) di Teras Udayana, Mataram, direspons positif
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News