Mahasiswa Unud Bergerak, Pasang Spanduk Masalah Bali di Kantor KPU, Makjleb

Selasa, 27 Agustus 2024 – 20:36 WIB
Mahasiswa Unud Bergerak, Pasang Spanduk Masalah Bali di Kantor KPU, Makjleb - JPNN.com Bali
Puluhan mahasiswa dari Universitas Udayana (Unud) dan Undiknas Denpasar turun ke jalan, Selasa (27/8) di depan Gedung KPU Bali. Foto: Humas Polda Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Puluhan mahasiswa dari Universitas Udayana (Unud) dan Undiknas Denpasar turun ke jalan, Selasa (27/8) siang.

Mereka menggelar aksi demonstrasi dengan sasaran Gedung KPU Bali di Kawasan Renon, Denpasar.

Mereka melakukan aksi simbolik dengan membentangkan beberapa spanduk bertuliskan aspirasi di kantor KPU Bali.

Mereka menyampaikan aspirasi terkait masalah yang terjadi di Bali, seperti kesejahteraan rakyat, air bersih, kriminalitas, kemacetan hingga pengelolaan sampah.

Mereka juga mengkritisi masalah pendidikan, termasuk alam dan budaya, serta keberadaan subak Bali yang sudah mulai tergerus.

Terkait Pilkada Bali mahasiswa menyampaikan untuk mencari pemimpin yang solutif bukan naratif dan ke depan dapat menyejahterakan masyarakat, serta dapat mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi Bali saat ini.

Koordinator aksi Kenan mengatakan aksi ini sengaja digelar di hari pertama pendaftaran pasangan calon kepala daerah.

“Kami harap calon pemimpin bisa memperhatikan permasalahan-permasalahan ini, maka dari itu kami akan tetap mengawal selama tiga hari masa pendaftaran untuk bisa melihat dan memperhatikan,” kata Kenan.

Mahasiswa Unud dan Undiknas melakukan aksi simbolik dengan membentangkan beberapa spanduk bertuliskan aspirasi di kantor KPU Bali.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News