Kemenkumham NTB Menghadiri FGD Tata Kelola Kearsipan, Fokus Digitalisasi Arsip

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 17:31 WIB
Kemenkumham NTB Menghadiri FGD Tata Kelola Kearsipan, Fokus Digitalisasi Arsip - JPNN.com Bali
Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham Asep Sutandar saat membuka Forum Group Discussion (FGD) Tata Kelola Kearsipan dalam Target Kinerja, bertempat di Hotel Ayana Midplaza Jakarta. Foto: Kemenkumham NTB.

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham Asep Sutandar mengatakan peran Arsiparis dalam sebuah organisasi sangat penting.

Arsiparis menjadi penjamin keberadaan informasi yang terekam dalam berbagai media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Informasi yang dikelola ini dapat dimanfaatkan sebagai organizational values penetapan keputusan yang objektif serta tepat guna.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asep Sutandar saat membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Tata Kelola Kearsipan dalam Target Kinerja, bertempat di Hotel Ayana Midplaza Jakarta.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada 21-23 Agustus 2024 ini, hadir langsung Fungsional Arsiparis Ahli Muda Kanwil Kemenkumham NTB Dewi Pratiyodha.

FGD Tata Kelola Kearsipan dalam Target Kinerja ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, sharing dan meningkatkan kompetensi para pejabat struktural maupun fungsional Arsiparis Kemenkumham.

Terutama dalam menjaga kemanfaatan arsip di era perkembangan teknologi.

Kanwil Kemenkumham NTB tengah melaksanakan digitalisasi arsip melalui aplikasi e-Arsip, aplikasi Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi), pemenuhan LKE (Lembar Kerja Evaluasi) kearsipan dan pemusnahan arsip.

Arsiparis menjadi penjamin keberadaan informasi yang terekam dalam berbagai media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News