Guru KI Sapa Pelajar SMKN 5 Denpasar, Asah Kreativitas & Melindungi Karya Siswa

Selasa, 20 Agustus 2024 – 18:53 WIB
Guru KI Sapa Pelajar SMKN 5 Denpasar, Asah Kreativitas & Melindungi Karya Siswa - JPNN.com Bali
Guru KI Kemenkumham Bali saat memberikan materi Kekayaan Intelektual kepada para pelajar SMKN 5 Denpasar. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kanwil Kemenkumham Bali terus berupaya menanamkan kesadaran akan pentingnya kekayaan intelektual (KI) sejak dini.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah program "Guru KI Bergerak", yang digelar Selasa (20/08) dan menyasar para pelajar SMK Negeri 5 Denpasar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang KI dan menanamkan kesadaran sejak dini pentingnya melindungi hasil karya, khususnya bagi generasi muda yang kaya akan kreativitas.

Materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek Kekayaan Intelektual seperti Hak Cipta, Merek, Paten, Rahasia Dagang, Desain Industri, DTLST, dan Indikasi Geografis.

Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Denpasar Made Budi Astika menyambut baik kegiatan ini.

Dia bahkan memberikan apresiasi terhadap guru KI Kanwil Kemenkumham Bali yang telah memberikan informasi berharga kepada siswa-siswinya.

Ia berharap kegiatan semacam ini dapat diadakan secara berkelanjutan untuk mendukung siswa dalam menciptakan karya dan melindungi hak-haknya secara hukum.

Dalam kegiatan ini, para guru KI Kanwil Kemenkumham Bali memberikan materi yang menarik dan interaktif, mulai dari pemahaman dasar tentang KI hingga cara mendaftarkan karya cipta.

Guru KI Kemenkumham Bali menyampaikan materi Kekayaan Intelektual seperti Hak Cipta, Merek, Paten, Rahasia Dagang kepada para pelajar SMKN 5 Denpasar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News