Kemenkumham Bali Siap Menghadapi Tantangan Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Senin, 19 Agustus 2024 – 19:08 WIB
Kemenkumham Bali Siap Menghadapi Tantangan Mewujudkan Indonesia Emas 2045 - JPNN.com Bali
Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dan Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Y. Pasaribu saat menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Senin (19/8). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kanwil Kemenkumham Bali sukses menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Senin (19/8).

Upacara yang berlangsung di halaman kantor wilayah dipimpin langsung Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dan dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Y. Pasaribu, para pimpinan tinggi pratama serta seluruh jajaran Kemenkumham Bali.

Pj Gubernur Bali saat membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM menekankan pentingnya peringatan Hari Pengayoman sebagai momen untuk merefleksikan kembali tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur penegak hukum.

Melalui tema “Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045”, Kemenkumham menegaskan komitmennya.

Terutama dalam hal memberikan layanan publik yang terbaik melalui kepastian hukum, perlindungan hak asasi manusia, serta pembentukan regulasi yang berpihak kepada masyarakat.

"Kementerian Hukum dan HAM harus dapat menjadi garda terdepan dalam mewujudkan negara hukum yang berkeadilan dan demokratis," Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya.

Peralihan dari Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke Hari Pengayoman menandai babak baru dalam sejarah Kementerian Hukum dan HAM.

Fokus utama adalah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan dan kemanusiaan.

Kementerian Hukum dan HAM harus dapat menjadi garda terdepan dalam mewujudkan negara hukum yang berkeadilan dan demokratis
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News