Kemenkumham RI Launching Webinar Series, Siapkan SDM Unggul 2024

Senin, 05 Agustus 2024 – 14:56 WIB
Kemenkumham RI Launching Webinar Series, Siapkan SDM Unggul 2024 - JPNN.com Bali
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly melaunching webinar series dengan tema "Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM", Senin (5/8). Foto: Kemenkumham RI

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu bersama Kepala Divisi Administrasi Mamur Saputra menghadiri peluncuran webinar series dengan tema "Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM", Senin (5/8).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya percepatan dan implementasi dari Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mewajibkan untuk melakukan pengembangan kompetensi.

Webinar series diresmikan dan dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly sebagai narasumber utama.

Menteri Yasonna menekankan pentingnya pengembangan kompetensi bagi ASN untuk mencapai tujuan Pembangunan Nasional jangka panjang menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam kegiatan ini juga diresmikan pedoman pelaksanaan pengembangan kompetensi berbasis Corporate University.

Sistem ini akan mewadahi pembelajaran melalui aplikasi Elektrik Kompetensiku (E-Kompetensiku) sesuai dengan esensi Corpu, yaitu pembelajaran terintegrasi.

Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan sistem serta regulasi yang dapat diakui hasil pembelajaran yang telah dilakukan oleh seluruh insan pembelajar.

BPSDM Hukum dan HAM, sebagai penyelenggara pengembangan kompetensi dan pelatihan bagi pegawai, menyadari pentingnya inovasi dalam metode pembelajaran.

Menteri Yasonna menekankan pentingnya pengembangan kompetensi bagi ASN untuk mencapai tujuan Pembangunan Nasional saat launching webinar series
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News