Kemenkumham Bali Gelar Sosialisasi Kenotariatan, Dirjen AHU Berpesan

Senin, 29 Juli 2024 – 18:57 WIB
Kemenkumham Bali Gelar Sosialisasi Kenotariatan, Dirjen AHU Berpesan - JPNN.com Bali
Dirjen AHU Cahyo R. Muzhar membuka kegiatan Sosialisasi Kenotariatan di Hotel The Trans Resort Bali, Senin (29/7). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kanwil Kemenkumham Bali bersama Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) menggelar kegiatan Sosialisasi Kenotariatan di Hotel The Trans Resort Bali, Senin (29/7).

Kegiatan ini dihadiri Direktur Jenderal AHU, Kepala Kejati Bali, Kepala Kantor Wilayah BPN, Kepala Kanwil Kemenkumham Bali dan pimpinan tinggi pratama.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu menyatakan jumlah notaris di Pulau Dewata saat ini mencapai 938 orang.

Berdasar Pasal 3 Kode Etik, seorang Notaris harus memiliki akhlak serta kepribadian baik karena menjalankan sebagian kewenangan negara di bidang hukum privat, jabatan kepercayaan dan jabatan terhormat.

Salah satunya tidak melanggar hukum, agama dan juga kesusilaan.

Mengingat begitu pentingnya penguatan Kode Etik bagi Notaris sudah seharusnya terus belajar dan menambah pengetahuan dan harus dimulai dengan kesadaran akan ketidaktahuan.

Oleh karena itu, Kemenkumham Bali melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menyelenggarakan kegiatan sosialisasi peningkatan kompetensi notaris dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

"Saya berharap dengan kegiatan ini notaris memahami tentang layanan kenotariatan sehingga dapat meningkatkan kepatuhan notaris terhadap kode etik notaris.

Kemenkumham Bali gelar sosialisasi kenotariatan, Dirjen AHU mengatakan para notaris wajib hukumnya untuk selalu update peraturan perundang-undangan yang berlaku
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News