Kemenkumham dan DJP Bali Bahas Sinkronisasi Data Notaris, PMA & Pengawasan Orang Asing

Rabu, 22 Mei 2024 – 15:39 WIB
Kemenkumham dan DJP Bali Bahas Sinkronisasi Data Notaris, PMA & Pengawasan Orang Asing - JPNN.com Bali
Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu menerima Kepala Kanwil DJP Bali Nurbaety Munawaroh di ruang Arjuna, Rabu (22/5). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali menerima kunjungan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bali, Rabu (22/5).

Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu menerima Kepala Kanwil DJP Bali Nurbaety Munawaroh di ruang Arjuna didampingi Kepala Bagian Umum Ida Ayu Susanti.

Pertemuan ini selain menjadi sarana silaturahmi, juga menjadi wadah untuk membahas beberapa hal penting terkait tugas dan fungsi kedua instansi.

Salah satu topik utama yang dibahas adalah terkait sinkronisasi data notaris yang dimiliki Kanwil Kemenkumham Bali dengan Kanwil DJP Bali.

Sinkronisasi data ini memudahkan dalam pelaksanaan pengawasan.

Selain itu dibahas pula terkait sinergitas dan kolaborasi dalam pengawasan orang asing antarkedua instansi ini.

“Sinergitas antara Kanwil Kemenkumham dengan Kanwil DJP akan sangat membantu khususnya dalam pelaksanaan pemeriksaan terkait Penanaman Modal Asing (PMA) di Provinsi Bali,” ujar Nurbaety Munawaroh.

Kepala kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu menyampaikan pihaknya siap bersinergi dengan Kanwil DJP Bali dalam hal menyinkronkan data notaris dan melakukan pengawasan orang asing yang berada di Bali.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Pasaribu dan Kanwil DJP Bali Nurbaety Munawaroh membahas sinkronisasi data notaris, PMA & pengawasan orang asing
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News