Cetak Sejarah, 50 Narapidana Lapas Perempuan Kerobokan Tes D-3 di STIE Satya Dharma

Jumat, 05 Juli 2024 – 20:56 WIB
Cetak Sejarah, 50 Narapidana Lapas Perempuan Kerobokan Tes D-3 di STIE Satya Dharma - JPNN.com Bali
50 WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan mengikuti tes tulis untuk pendaftaran calon mahasiswa baru program diploma tiga (D-3) akuntansi di STIE Satya Dharma Singaraja, kemarin. Foto: Kemenkumham Bali  

bali.jpnn.com, DENPASAR - Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan mengadakan tes tulis untuk pendaftaran calon mahasiswa baru program diploma tiga (D-3) akuntansi bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Satya Dharma Singaraja.

Tes tulis yang berlangsung di Aula Lapas Perempuan Kerobokan, Kamis (4/7) kemarin diikuti 50 narapidana yang sebelumnya sudah lulus SMA dan berminat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Proses tes tulis dihadiri Ketua STIE Satya Dharma Singaraja Dr Ni Nyoman Juli Nuryani, Koordinator Sekolah Merdeka Jegeg Bersinar sekaligus Ketua GTS Institute Bali AA Ngurah Tini Rusmini Gorda dan Kalapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan Ni Luh Putu Andiyani.

Acara dilanjutkan dengan serah terima kelengkapan berkas pendaftaran calon mahasiswa baru dari pihak Lapas Perempuan Kerobokan kepada Koordinator Sekolah Merdeka Jegeg Bersinar.

Baru kemudian diserahkan langsung kepada Ketua STIE Satya Dharma Singaraja Dr Ni Nyoman Juli Nuryani.

“Kita harus berbangga hati karena kita satu-satunya Lapas Perempuan pertama di Indonesia yang bisa mengadakan kegiatan perkuliahan, ini adalah sejarah baru.

Kami berharap kegiatan ini dapat terus berkesinambungan,” ujar Kalapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan Ni Luh Putu Andiyani.

Ni Luh Putu Andiyani berharap para warga binaan ini memanfaatkan kesempatan langka ini untuk menimba ilmu demi masa depan mereka sendiri.

Cetak Sejarah, 50 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kerobokan mengikuti tes tulis program D-3 di STIE Satya Dharma Singaraja
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News