Rutan Watansoppeng Studi Tiru ke Lapas Narkotika Bangli, Terkesima Program Pembinaan

Sabtu, 08 Juni 2024 – 20:18 WIB
Rutan Watansoppeng Studi Tiru ke Lapas Narkotika Bangli, Terkesima Program Pembinaan - JPNN.com Bali
Rombongan Rutan Watansoppeng melihat proses pembuatan tempe oleh WBP Lapas Narkotika Bangli. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, BANGLI - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli menerima kunjungan pengelola Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Watansoppeng.

Mereka melakukan studi tiru terkait pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), Jumat (7/6).

Kedatangan rombongan Rutan Watansoppeng yang dipimpin langsung Kepala Rutan (Karutan) M. Arfandy disambut langsung Kalapas Narkotika Bangli Marulye Simbolon beserta jajaran.

Kalapas Marulye Simbolon menyampaikan terkait profil Lapas Narkotika Bangli dan sharing kiat-kiat untuk bisa meraih WBK.

Setelah pemaparan oleh Kalapas, rombongan langsung diajak keliling lapas untuk melihat proses pembinaan yang ada di Lapas Narkotika Bangli.

Kalapas Marulye Simbolon menyatakan bahwa Lapas Narkotika Bangli memiliki beberapa program pembinaan, seperti produksi tempe dan tahu, produksi kerajinan dari koran, laundry, sablon, dan perkebunan.

Kalapas kemudian memperlihatkan dan menjelaskan inovasi unggulan yang dimiliki oleh Lapas Narkotika Bangli, seperti SIMPATIK dan Trans BAMBA.

"Kami di Lapas Narkotika Bangli memiliki inovasi unggulan yaitu SIMPATIK.

Kepala Rutan Watansoppeng M. Arfandy melakukan studi tiru ke Lapas Narkotika Bangli, terkesima dengan program pembinaan Lapastik Bangli
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News