Imigrasi Ngurah Rai Menyiapkan Konter Khusus, Visa Delegasi Afrika Terkendala Blackout

Selasa, 14 Mei 2024 – 18:00 WIB
Imigrasi Ngurah Rai Menyiapkan Konter Khusus, Visa Delegasi Afrika Terkendala Blackout - JPNN.com Bali
Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra (dua dari kiri) saat mengikuti rapat koordinasi persiapan menyambut delegasi WWF ke-10. Foto: Kemenkumham Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Imigrasi Ngurah Rai menyiapkan tiga konter dan tujuh mobile unit untuk pelayanan delegasi di terminal VVIP dan VIP selama pelaksanaan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada tanggal 18-25 Mei 2024.

WWF merupakan forum internasional yang melibatkan sejumlah pemangku kepentingan di sektor sumber daya air.

Mulai dari pemerintah, parlemen, pemimpin politik, lembaga multilateral, politisi, akademisi, masyarakat sipil, hingga pelaku usaha.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Pramella Y. Pasaribu menyebutkan bahwa sampai saat ini terdapat 9.477 orang delegasi yang akan menghadiri kegiatan WWF ke-10 di Bali.

"Terkonfirmasi hingga saat ini terdapat 104 dari 193 Negara yang menghadiri WWF dan 45 dari 48 negara yang mengonfirmasi untuk high level meeting," ujar Pramella Pasaribu.

Pramella juga mengatakan bahwa sampai saat ini proses pengajuan visa masih berjalan baik visa dinas, diplomatik maupun e-Visa.

Namun, terdapat kendala bagi negara-negara di kawasan Afrika karena blackout yang terjadi di benua tersebut.

"Terkait dengan hal tersebut Kemenlu akan bersurat kepada Ditjen Imigrasi manakala blackout masih berlangsung dan menghambat proses pengajuan visa di negaranya untuk dapat memfasilitasi para delegasi menggunakan VoA saat kedatangan," kata Pramella.

Imigrasi Ngurah Rai menyiapkan konter khusus dan mobile unit untuk menyambut delegasi WWF ke-10, visa delegasi Afrika terkendala Blackout
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News