WWF: 12.000 Personel TNI Turun Tangan, KRI Siaga di Selat Bali dan Lombok

Senin, 29 April 2024 – 18:14 WIB
WWF: 12.000 Personel TNI Turun Tangan, KRI Siaga di Selat Bali dan Lombok - JPNN.com Bali
Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar. Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra

bali.jpnn.com, DENPASAR - Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) menurunkan sebanyak 12.000 personel gabungan dari Angkatan Darat (AD), (Angkatan Udara) AU, dan Angkatan Laut (AL) untuk mengamankan ajang World Water Forum ke-10, pada 18--25 Mei 2024 di Bali.

Menurut Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar, 12 ribu personel gabungan tersebut bertugas mulai pengamanan hingga penanganan Kesehatan.

Personel TNI mulai melakukan pengamanan di lokasi sejak satu minggu sebelum acara berlangsung.

Personel TNI tidak hanya berjaga di darat saja, melainkan juga di wilayah udara dan laut di sekitar Pulau Bali.

"KRI kita kerahkan di Selat Bali dan selat Lombok," ujar Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar.

Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar mengatakan pihaknya tidak hanya fokus pada pengamanan, tetapi juga menyediakan beberapa armada pesawat untuk melakukan evakuasi jika terjadi bencana alam saat rangkaian kegiatan berlangsung.

"Untuk persiapan kalau ada evakuasi bencana alam atau erupsi Gunung Agung kita siapkan pesawat untuk evakuasi juga di sana," kata dia.

Tenaga kesehatan pun turut disediakan pihak TNI untuk mengantisipasi adanya korban jiwa dari bencana alam yang terjadi di Bali.

World Water Forum (WWF) ke-10: 12.000 personel TNI turun tangan, KRI bakal siaga di Selat Bali dan Lombok selama pertemuan berlangsung
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News