Yayasan Bali Bersama Bisa Gandeng Kemenkumham Bali Latih Paralegal untuk Difabel

Kamis, 18 April 2024 – 07:40 WIB
Yayasan Bali Bersama Bisa Gandeng Kemenkumham Bali Latih Paralegal untuk Difabel - JPNN.com Bali
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali Pramella Y. Pasaribu saat menerima audiensi Ketua Yayasan Bali Bersama Bisa I Wayan Eka Sunya Antara. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali Pramella Y. Pasaribu didampingi Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM (Yankumham) Alexander Palti menyambut kunjungan Yayasan Bali Bersama Bisa, Selasa lalu (16/4).

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama kembali dalam bentuk kesepakatan bersama dalam bidang pengadaan Pelatihan Paralegal bagi teman-teman difabel.

Pramella mengapresiasi komitmen Yayasan Bali Bersama Bisa yang memberikan gagasan penyandang disabilitas agar mereka untuk mendapatkan ilmu yang lebih luas tentang keparalegalan. 

"Kemenkumham Bali siap mendukung program-program Yayasan Bali Bersama Bisa, khususnya dalam bidang pelatihan paralegal," ujar Pramella Pasaribu.

Pramella Pasaribu menyatakan paralegal adalah individu yang terlatih dan memiliki pengetahuan serta keterampilan di bidang hukum untuk membantu menyelesaikan masalah hukum bagi orang lain atau komunitasnya.

Paralegal memiliki peran penting dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mengakses layanan hukum.

"Pelatihan paralegal bagi difabel ini juga tak kalah penting.

Jadi, melalui kerja sama ini diharapkan para sukarelawan Yayasan Bali Bersama Bisa terutama relawan difabel dapat memberikan pendampingan hukum yang berkualitas bagi teman-teman difabel maupun masyarakat lainnya di Bali," kata Pramella Pasaribu.

Yayasan Bali Bersama Bisa menggandeng Kemenkumham Bali untuk memberikan pelatihan Paralegal bagi para difabel
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News