Info BMKG Denpasar: Waspada Hujan di Jalur Lebaran saat Puncak Mudik 5 – 6 April 2024

Jumat, 05 April 2024 – 06:49 WIB
Info BMKG Denpasar: Waspada Hujan di Jalur Lebaran saat Puncak Mudik 5 – 6 April 2024 - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat di jalur mudik Lebaran 2024. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ada info penting untuk para pemudik dari Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar saat puncak arus mudik Lebaran pada 5 – 6 April 2024.

Berdasarkan analisis BBMKG Denpasar, sejumlah wilayah di Pulau Bali diperkirakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat.

Wilayah itu, yakni di Kabupaten Badung, Kota Denpasar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Tabanan diperkirakan pada Jumat (5/4).

Pada Sabtu besok (6/4) hujan diperkirakan terjadi di wilayah Kabupaten Buleleng, Karangasem, Jembrana, Tabanan, Bangli, Gianyar, Klungkung, Denpasar dan Badung.

Selama dua periode itu, BBMKG Denpasar juga memperkirakan berpotensi terjadi angin kencang di wilayah Bali bagian selatan.

Dampak yang dapat ditimbulkan di antaranya angin kencang, pohon tumbang, banjir, genangan air, dan tanah longsor.

“Masyarakat diimbau tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan,” kata Kepala BBMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho.

Meski turun hujan, suhu udara di Bali masih cukup hangat berkisar 25 – 32 derajat celsius, dengan kelembapan pada kisaran 65 – 95 persen.

Info BBMKG Wilayah III Denpasar: Waspada hujan di jalur Lebaran di Bali saat puncak mudik pada 5 – 6 April 2024
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News