Prakiraan Cuaca di Bali Pada H-8 Lebaran Selasa (2/4): Hujan ke Arah Pelabuhan Gilimanuk

Selasa, 02 April 2024 – 04:58 WIB
Prakiraan Cuaca di Bali Pada H-8 Lebaran Selasa (2/4): Hujan ke Arah Pelabuhan Gilimanuk  - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bagi calon pemudik yang berniat pulang kampung, Selasa hari ini (2/4) silakan mengecek kondisi cuaca sebelum berangkat mudik pada H-8 hari raya Idulfitri 2024.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi hujan masih turun di sejumlah wilayah di Provinsi Bali yang berpotensi mengganggu perjalanan mudik Anda.

“Waspada potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Bali bagian utara dan barat,” tulis BMKG dalam pernyataan resminya.

Pagi ini, hujan turun merata di wilayah Tabanan, Mengwi-Badung dan Sebagian Jembrana yang menjadi jalur utama mudik ke arah Pelabuhan Gilimanuk.

Hujan diperkirakan berlanjut pada siang dan sore ini, terutama di Kabupaten Bangli, Mengwi – Badung, Tabanan, Jembrana dan Buleleng.

Khusus pemudik di Bali bagian utara, terutama Buleleng, mohon waspada lantaran hujan lebat disertai dengan petir.

Lebih pas kalau mudik malam dan dini hari nanti lantaran cuaca diprediksi cerah dan berawan di seluruh wilayah di Provinsi Bali.

Mengingat hujan masih terjadi, BMKG mengimbau masyarakat Bali, terutama calon pemudik untuk mewaspadai potensi bencana hidrometeorologi, seperti banjir, longsor dan pohon tumbang.

Berikut prakiraan cuaca di Bali Pada H-8 Lebaran Selasa hari ini (2/4): Hujan diperkirakan turun ke arah Pelabuhan Gilimanuk, pemudik mohon waspada
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News