Prakiraan Cuaca di Bali H-9 Lebaran Senin (1/4): Waspada Hujan di Jalur Mudik

Senin, 01 April 2024 – 05:56 WIB
Prakiraan Cuaca di Bali H-9 Lebaran Senin (1/4): Waspada Hujan di Jalur Mudik - JPNN.com Bali
Hujan mengguyur wilayah Tabanan dan Jembrana yang menjadi jalur pemudik ke arah Pelabuhan Gilimanuk hari ini. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bagi calon pemudik yang berniat pulang kampung, Senin hari ini (1/4) silakan mengecek kondisi cuaca sebelum berangkat mudik pada H-9 hari raya Idulfitri 2024.

Pasalnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi hujan masih turun di sejumlah wilayah di Provinsi Bali yang berpotensi mengganggu perjalanan mudik Anda.

“Waspada potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Bali bagian tengah, utara dan barat,” tulis BMKG dalam pernyataan resminya.

Pagi ini, turun merata di sejumlah kabupaten di Bali, seperti Tabanan yang terjadi sejak Senin dini hari, Jembrana dan Kota Denpasar.

Hujan berlanjut pada siang dan sore ini, terutama di Kabupaten Jembrana dan Buleleng, bahkan dengan intensitas cukup lebat.

Hujan baru mereda pada malam nanti, dan berlanjut dini hari di wilayah Kota Denpasar.

Mengingat hujan masih terjadi, BMKG menghimbau masyarakat Bali, terutama calon pemudik untuk mewaspadai potensi bencana hidrometeorologi, seperti banjir, longsor dan pohon tumbang.

Meski turun hujan, suhu udara di Bali masih cukup hangat berkisar 24 – 32 derajat celsius, kecuali Bangli dan Jembrana yang berada pada kisaran 23 – 30 derajat.

Prakiraan Cuaca di Bali pada H-9 Lebaran 2024, Senin hari ini (1/4): Waspada hujan di jalur mudik, terutama ke arah Pelabuhan Gilimanuk
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News