Ini Skenario Polda Bali Mengurai Kemacetan Mudik Lebaran di Gilimanuk & Bandara Ngurah Rai

Rabu, 03 April 2024 – 16:54 WIB
Ini Skenario Polda Bali Mengurai Kemacetan Mudik Lebaran di Gilimanuk & Bandara Ngurah Rai - JPNN.com Bali
Pos penyekatan mudik. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Polda Bali menyiapkan beberapa skenario untuk mengurai kepadatan kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Pasalnya, kedua tempat publik itu diprediksi akan banyak digunakan masyarakat selama mudik Lebaran 2024.

Polda Bali menyiapkan enam kantong parkir, khususnya di Kabupaten Jembrana, untuk mengantisipasi terjadi kepadatan dan kemacetan di jalur Denpasar - Pelabuhan Gilimanuk.

Keenam kantong parkir yakni pertama, kantong parkir di rest area Pengeragoan yang terletak di Perkutatan yang bisa menampung 50 unit kendaraan roda empat dengan jarak 70 kilometer menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Kedua, rest area Rambut Siwi di Kecamatan Mendoyo dengan kapasitas daya tampung 100 unit kendaraan dan jarak 50,2 kilometer ke Pelabuhan Gilimanuk.

Ketiga, Terminal Kaliakah, Kecamatan Negara yang bisa menampung 80 unit kendaraan roda empat dengan jarak tempuh ke Pelabuhan Gilimanuk 34 KM.

Keempat, kantong parkir dengan kapasitas besar 1.000 kendaraan roda empat berada di Gudang Utama Suzuki di Kecamatan Melaya dengan waktu tempuh 14 KM ke Pelabuhan Gilimanuk.

Kelima, kantong parkir di Gudang Toyota Automall mampu menampung 100 kendaraan roda empat. Dari sana, jarak ke Pelabuhan Gilimanuk mencapai 10 kilometer.

Ini skenario Polda Bali mengurai kemacetan saat Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Gilimanuk & Bandara Ngurah Rai
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News