Pemilu 2024: Telkom Bangun 87 Posko, Jamin Infrastruktur Jaringan & Telekomunikasi Aman

Selasa, 13 Februari 2024 – 22:02 WIB
Pemilu 2024: Telkom Bangun 87 Posko, Jamin Infrastruktur Jaringan & Telekomunikasi Aman - JPNN.com Bali
Infrastruktur jaringan dan telekomunikasi selama Pemilu 2024 dijamin aman oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). Foto: Telkom for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) turut serta mendukung kesiapan infrastruktur jaringan dan layanan telekomunikasi selama Pemilu 2024 berlangsung.

Telkom membentuk Satuan Tugas yang bertanggung jawab dalam mendukung pelaksanaan pesta demokrasi tiap lima tahun ini demi memastikan infrastruktur dan layanan pemilu beroperasi dengan baik.

Baik di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat maupun daerah.

TelkomGroup secara umum melakukan pengamanan infrastruktur dan layanan di KPU Pusat dan 519 lokasi KPUD (kerja sama B2B MileNetwork dengan Telkom).

Perusahaan telekomunikasi pelat merah ini juga mengamankan kolokasi data center neuCentriX di sembilan kota di Indonesia, dengan kapasitas total mencapai 84,15 Gbps, mencakup layanan IP Transit, Metro Ethernet, VPN IP, IndiHome, dan BigBox.

Telkom juga melakukan optimalisasi pada 37 site radio dan 72 site transport, serta pengecekan kondisi baterai untuk Base Trasnceiver Station prioritas.

Telkom juga menyiapkan unit terminal Starlink di Bogor dan Papua Area untuk pengamanan kualitas layanan.

Telkomsel telah melakukan antisipasi terhadap lonjakan trafik pada 680 titik keramaian, yang terdiri dari titik operasional KPU, Bawaslu, hingga aparatur penegak Hukum dan lokasi penting lainnya.

Pemilu 2024: Telkom membangun 87 posko di pusat dan daerah, jamin infrastruktur jaringan & layanan telekomunikasi berlangsung aman
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News