Proyek SKKL ICE IV Membentang 11.000 Km, Dorong Konektivitas Asia ke India & Timur Tengah

Kamis, 08 Februari 2024 – 15:08 WIB
Proyek SKKL ICE IV Membentang 11.000 Km, Dorong Konektivitas Asia ke India & Timur Tengah - JPNN.com Bali
Nabil Baccouche, Group Chief Carrier Wholesale Officer e& (kiri), Seif Mounib, Vice President International and Wholesale Telecom Egypt (kedua dari kanan) dan Budi Satria Dharma Purba, Chief Executive Officer (CEO) Telin (paling kanan) saat penandatanganan MoU Pengembangan SKKL ICE System IV Project kemarin (7/2). Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Telecom Egypt, e&, Telin selaku anak usaha Telkom, dan operator besar asal India sepakat membentuk konsorsium untuk mengembangkan Proyek Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) ICE IV.

Kesepakatan tertuang melalui penandatanganan kerja sama yang melibatkan CEO Telin Budi Satria Dharma Purba, e& Group Chief Carrier and Wholesale Officer Nabil Baccouche dan Managing Director dan CEO di Telecom Egypt Mohamed Nasr.

Sistem Data Center (DC) ke DC ini akan menghadirkan rute unik menghubungkan wilayah Intra Asia ke India dan Timur Tengah.

Kabel bawah laut ini membentang sepanjang 11.000 km.

Sistem baru tersebut akan menggunakan teknologi kabel terbuka terbaru dan subsea ROADMs untuk menghubungkan Indonesia dan Singapura ke India, Oman, Mesir, dan Uni Emirat Arab.

Proyek ICE IV akan mengadopsi rute yang benar-benar baru melalui Selat Sunda dan menjadi kabel internasional pertama yang mendarat di Kochi, India dalam beberapa decade.

Proyek ini menawarkan rute alternatif yang resilient dan gerbang internasional baru.

Ekstensi darat yang sedang dipertimbangkan juga mencakup koneksi antara Timur Tengah dan Mesir, serta antara Kochi dan Chennai, yang membuat Proyek ICE IV ini unik.

Proyek Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) ICE IV membentang sepanjang 11.000 Km, mendorong konektivitas Asia ke India & Timur Tengah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia