900 Pelajar SMA & SMK Lulus Uji Kompetensi, Kantongi Sertifikat BNSP

Kamis, 25 Januari 2024 – 08:29 WIB
900 Pelajar SMA & SMK Lulus Uji Kompetensi, Kantongi Sertifikat BNSP - JPNN.com Bali
Ilustrasi pelajar SMA dan SMK saat mengikuti pelatihan digital yang digelar Telkom dengan Yayasan Pendidikan Telkom. Foto: Telkom for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sebanyak 1.000 siswa SMA dan SMK dari seluruh Indonesia telah menyelesaikan program pelatihan Telkom DigiUp yang diinisiasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom).

900 siswa di antaranya bahkan berhasil mendapatkan sertifikasi berstandar nasional dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Program pelatihan ini merupakan hasil kolaborasi Community Development Center (CDC) Telkom dengan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT).

Senior General Manager Community Development Center (SGM CDC) Telkom Hery Susanto mengatakan program ini menjadi wujud kontribusi Telkom dalam meminimalisasi kesenjangan kompetensi di dunia pendidikan Indonesia.

Harapannya melalui Telkom DigiUp dapat mendukung persiapan generasi muda bertalenta digital yang siap berkompetensi di taraf global.

“Telkom siap mengawal generasi muda menghadapi tantangan digital di masa depan.

Selamat kepada siswa SMA & SMK yang telah berhasil menyelesaikan program Telkom DigiUp 2023, semoga sukses mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaya saing global,” ujar Hery Susanto.

Telkom DigiUp 2023 berhasil menjaring 1.000 siswa terpilih dari total hampir 10.000 pendaftar yang berasal dari 421 sekolah, 146 kabupaten dan kota, serta 26 provinsi di seluruh Indonesia.

900 pelajar SMA & SMK lulus uji kompetensi saat mengikuti pelatihan Telkom DigiUp, berhak mengantongi sertifikat BNSP
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News