Apa Itu SIMPKB dan Berikut Cara Mendaftarnya, Simak

Jumat, 19 Januari 2024 – 21:42 WIB
Apa Itu SIMPKB dan Berikut Cara Mendaftarnya, Simak - JPNN.com Bali
Ilustrasi cara mendaftar di aplikasi SIMPKB. Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - SIMPKB adalah sebuah Sistem Informasi Manajemen yang akan digunakan pada Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. 

SIMPKB merupakan sistem yang dibangun untuk menghasilkan informasi guna melakukan pengelolaan data sekaligus sebagai pusat layanan untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Bagi Guru atau Tenaga Kependidikan yang terdaftar di aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik), seharusnya sudah mengetahui dan memiliki akun SIMPKB. 

SIMPKB menjadi salah satu aplikasi wajib bagi seorang guru dan sering dikunjungi karena berkaitan dengan Pendidikan Profesi Guru (PPG). 

Berbeda dengan Tenaga Kependidikan, SIMPKB mungkin terabaikan, tapi kedepan bukan tidak mungkin SIMPKB bagi Tenaga Kependidikan akan digunakan dalam program yang sejenis dengan PPG. 

Cara Mendaftar SIMPKB

Berikut ini adalah langkah-langkah serta panduan untuk melakukan registrasi SIMPKB. Adapun tahapannya adalah:

1. Silakan akses laman SIM PKB atau https://sim-pkb.com/. Jika belum tahu nomor UKG, silahkan klik tombol Pencarian Data GTK.

Apa Itu Sistem Informasi Manajemen Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB) dan berikut cara mendaftarnya, simak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News