Akses ke Bandara Ngurah Rai Macet Parah, Kadishub Bali Cari Pembelaan

Sabtu, 30 Desember 2023 – 11:31 WIB
Akses ke Bandara Ngurah Rai Macet Parah, Kadishub Bali Cari Pembelaan - JPNN.com Bali
Situasi kemacetan di Jalan Tol Bali Mandara menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai di Kabupaten Badung, Bali, Jumat malam (29/12) hingga Sabtu (30/12). Foto: ANTARA/Naufal Fikri

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kemacetan parah terjadi di akses jalan menuju Bandara Ngurah Rai, Tuban, Bali, Jumat (29) sore hingga malam.

Kepadatan mulai terlihat sejak pukul 13.00 WITA.  Kemacetan parah terjadi pada malam hari.

Banyak warga negara asing (WNA) dan penumpang domestik yang memutuskan turun di tengah jalan bahkan di Tol Bali Mandara untuk berlari menuju Bandara Ngurah Rai lantaran khawatir ketinggalan pesawat.

Arus lalu lintas di sekitar bandara baru terurai pada pukul 00.45 WITA dan di bandara pukul 02.00 WITA dini hari.

Pihak yang paling disorot karena kemacetan parah ini bukan hanya pengelola dan Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai, tetapi juga Dinas Perhubungan Bali.

Kadishub Bali IGW Samsi Gunarta mengakui pihaknya terlambat menangani potensi kemacetan di akses jalan menuju Bandara Gusti Ngurah Rai.

“Kemarin kami terlambat sedikit untuk memberlakukan penanganan secara intensif jadi keburu penuh bandaranya.

Sabtu hari ini kita mencoba lebih baik dengan memperbaiki indikator threshold,” kata Kadishub Bali IGW Samsi Gunarta di Denpasar, Sabtu (30/12).

Akses menuju Bandara Ngurah Rai pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari macet parah, Kadishub Bali IGW Samsi Gunarta mencari pembelaan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News