Romi Yudianto Cek Lapas & Rutan di Bali Jelang Pergantian Tahun, Sentil Napi

Jumat, 29 Desember 2023 – 18:11 WIB
Romi Yudianto Cek Lapas & Rutan di Bali Jelang Pergantian Tahun, Sentil Napi - JPNN.com Bali
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Bali Romi Yudianto . Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Bali Romi Yudianto mengonfirmasi semua lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan rumah tahanan negara (Rutan) aman terkendali.

Romi Yudianto mengatakan telah menyiapkan langkah keamanan dan memperketat pengawasan untuk memastikan keadaan kondusif di dalam lapas maupun rutan.

Romi Yudianto menyatakan telah mengambil langkah-langkah preventif dan peningkatan pengamanan di seluruh lapas dan rutan di Bali.

“Tujuan utama kami adalah menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan bagi warga binaan serta petugas lapas maupun rutan," ujar Romi Yudianto, Jumat (29/12).

Romi Yudianto juga menegaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan pihak kepolisian dan instansi terkait untuk meningkatkan patroli dan pengawasan di sekitar lapas.

"Kami berkoordinasi erat dengan kepolisian dan instansi terkait untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan menjelang pergantian tahun," kata Romi Yudianto.

Pejabat baru Kemenkumham Bali ini mengimbau semua pihak terkait, termasuk keluarga narapidana, untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku.

"Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Romi Yudianto mengecek lapas & rutan di Bali jelang malam pergantian tahun, sentil narapidana
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News