PT TGS Survei Migas di Perairan Bali Utara, Pemilik Rumpon Harap Maklum

Rabu, 27 Desember 2023 – 14:54 WIB
PT TGS Survei Migas di Perairan Bali Utara, Pemilik Rumpon Harap Maklum - JPNN.com Bali
Ilustrasi kilang minyak lepas pantai. PT. TGS Geophysical Indonesia akan melakukan survei seismik multi clien 2D dan 3D di wilayah perairan Buleleng untuk menggali potensi migas di kawasan tersebut. Ilustrasi Foto: Reuters

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT. TGS Geophysical Indonesia mengadakan pemetaan terkait keberadaan minyak dan gas (migas) di sepanjang perairan Bali Utara.

PT. TGS Geophysical Indonesia akan melakukan survei seismik multi clien 2D dan 3D di wilayah perairan Buleleng yang membentang dari ujung timur Kecamatan Tejakula sampai ujung barat Kecamatan Gerokgak.

Senior Public Relations PT. TGS Geophysical Indonesia Sholahudin Ahmad mengatakan tujuan survei ini untuk mengetahui potensi migas yang ada di perairan Bali Utara.

Namun, yang menjadi permasalahan kawasan ini penuh dengan aktivitas para nelayan.

“Oleh karena itu, perlu dilakukan sosialisasi seperti ini agar para nelayan bisa memahami maksud dan tujuan dari kegiatan ini.

Ini studi awal untuk mencari data lokasi keberadaan migas di perairan Bali Utara,” ujar Senior Public Relations PT. TGS Geophysical Indonesia Sholahudin Ahmad.

Menurut Sholahudin Ahmad, rencananya survei ini dilakukan di atas 12 mil dari laut dengan menggunakan kapal khusus.

Kapal khusus itu akan melakukan survei seismik 3D melewati rumpon nelayan yang bisa mengakibatkan kerusakan kapal.

PT TGS Geophysical Indonesia berencana melakukan survei migas di Perairan Bali Utara sebulan ke delan, pemilik rumpon harap maklum
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News