3 Wilayah di Bali Utara Mengalami Kekeringan Ekstrem, Daerah Ini Berpotensi Hujan

Rabu, 11 Oktober 2023 – 21:25 WIB
3 Wilayah di Bali Utara Mengalami Kekeringan Ekstrem, Daerah Ini Berpotensi Hujan - JPNN.com Bali
Ilustrasi kekeringan pada musim kemarau. Foto: ANtara/HO

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tiga wilayah di Bali utara mengalami kekeringan dengan kategori ekstrem, karena sudah tidak turun hujan 100 hari.

Tiga wilayah itu, yakni Kecamatan Kubu, Karangasem serta Kubutambahan dan Gerokgak di Kabupaten Buleleng.

Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah III Denpasar Nyoman Gede Wiryajaya mengatakan wilayah Kubu, Karangasem tidak turun hujan selama 100 hari.

“Kubutambahan dan Gerokgak sudah tidak turun hujan masing-masing selama 99 dan 94 hari,” ujar Nyoman Gede Wiryajaya di Denpasar, Rabu (11/10).

BMKG mengategorikan wilayah tidak turun hujan lebih dari 60 hari masuk kategori kekeringan ekstrem, sehingga perlu diwaspadai masyarakat.

BMKG Denpasar juga mengeluarkan peringatan dini kekeringan di 15 wilayah kecamatan, termasuk tiga wilayah kekeringan ekstrem itu.

15 kecamatan tersebut adalah Buleleng, Gerokgak, Kubutambahan, Sawan dan Sukasada di Kabupaten Buleleng.

Kemudian, di Kabupaten Jembrana ada di Kecamatan Melaya, Kabupaten Bangli di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Karangasem di Kecamatan Karangasem dan Kubu.

3 wilayah di Bali Utara, yakni Kubu, Kubutambahan dan Tejakula mengalami kekeringan ekstrem, daerah ini berpotensi hujan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News