AirNav Atur Lalu Lintas Udara Selama KTT AIS Forum 2023, Penerbangan Reguler Aman

Sabtu, 07 Oktober 2023 – 17:10 WIB
AirNav Atur Lalu Lintas Udara Selama KTT AIS Forum 2023, Penerbangan Reguler Aman  - JPNN.com Bali
Pesawat Garuda parkir di Bandara Ngurah Rai Bali. Otoritas Bandara Ngurah Rai menyiapkan parkir khusus untuk kepala negara dan delegasi KTT AIS Forum 2023. Foto: Humas Bandara Ngurah Rai

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kedatangan dan keberangkatan kepala negara dan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic Island States (KTT AIS) Forum 2023 di Nusa Dua, Badung, Bali, dipastikan tidak akan mengganggu pergerakan penerbangan reguler di Bandara Ngurah Rai.

Pasalnya, otoritas bandara telah menyiapkan pengaturan tempat parkir pesawat sebanyak 16 parking stand.

Untuk pembagiannya masing-masing delapan parking stand di utara dan selatan yang dialokasikan untuk pesawat yang mengangkut kepala negara atau delegasi.

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Agustinus Budi Hartono mengatakan telah menyiapkan pengawasan dan memastikan sarana prasarana di bandara siap.

General Manager Perum LPPNPI (AirNav) Cabang Ngurah Rai Suryadi Joko Wiratmo mengaku telah mengatur lalu lintas udara.

“AirNav Indonesia siap memberikan dukungan pelayanan, baik pada saat kedatangan maupun keberangkatan peserta KTT AIS Forum 2023 di Bandara I Gusti Ngurah Rai,” ujar Suryadi Joko Wiratmo.

AirNav memastikan telah menyiapkan sumber daya manusia, fasilitas maupun prosedur beserta kontigensinya.

“Dalam pengaturan lalu lintas udara, kami juga berusaha semaksimal mungkin agar pelayanan terhadap VVIP tidak berpengaruh banyak terhadap pengaturan penerbangan reguler,” kata Suryadi Joko Wiratmo.

AirNav, Otban dan Bandara Ngurah Rai berkolaborasi mengatur lalu lintas udara selama KTT AIS Forum 2023, penerbangan reguler aman
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News