Koster Puji Anak Muda Bali, Contoh Terbaik, tak Ada di Daerah Lain

Sabtu, 08 April 2023 – 06:18 WIB
Koster Puji Anak Muda Bali, Contoh Terbaik, tak Ada di Daerah Lain - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster memuji anak muda Bali yang masih setia melestarikan adat dan budaya Bali dengan membuat ogoh-ogoh pada saat Hari Raya Nyepi. Foto: Dok JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster memuji anak muda Pulau Dewata yang masih bersemangat melestarikan budaya, salah satunya melalui pembuatan karya Ogoh-Ogoh dalam rangka Hari Suci Nyepi.

Menurut Gubernur Koster, Bali dapat berdiri tegak dan eksis di mata dunia karena seni budaya, adat, tradisi dan kearifan lokal.

Oleh karena itu, kata Koster, karya anak muda itu harus dihargai, apalagi ketika yang ditekuni tidak hanya seni Ogoh-Ogoh, melainkan juga karya seni dan budaya lainnya.

"Adik-adik boleh cek di luar Bali adakah anak mudanya yang mau bergerak secara alamiah, bergotong royong penuh semangat, di mana ada begitu? Hanya ada di Bali.

Jadi, mari bersyukur dengan bahagia generasi muda Bali memiliki peran," ujar Gubernur Koster.

Untuk mengapresiasi upaya anak muda melestarikan budaya melalui Ogoh-Ogoh, sejak 2019 Pemprov Bali mengadakan lomba hingga akhirnya kini kualitas karya yang ada semakin maju dan baik.

Pada 2023, Pemprov Bali kembali memberi wadah berkesenian dan telah ditentukan pemenangnya masing-masing tiga kelompok pemuda atau banjar di setiap kabupaten/kota.

Satu per satu pemenang diberikan hadiah uang dan piagam mulai dari Kabupaten Badung, Bangli, Buleleng, Kota Denpasar, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, dan terakhir Tabanan.

Gubernur Bali Wayan Koster memuji anak muda Pulau Dewata, menjadi contoh terbaik, tak ada di daerah lain di Indonesia
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News