725 Personel Polresta Denpasar Amankan Parade Ogoh-ogoh, Imbau Pengarak tak Konsumsi Miras

Senin, 20 Maret 2023 – 19:36 WIB
725 Personel Polresta Denpasar Amankan Parade Ogoh-ogoh, Imbau Pengarak tak Konsumsi Miras - JPNN.com Bali
Suasana pengarakan ogoh-ogoh pada malam Pengerupukan jelang Hari Raya Nyepi di Banjar Kaja, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, tahun lalu. Foto: Dok. JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Polresta Denpasar menerjunkan 725 personel untuk pengamanan malam pengerupukan dan pengarakan ogoh-ogoh menyambut Hari Raya Nyepi 1945, Selasa besok (21/3).

Ratusan personel tersebut akan mengamankan sejumlah titik persimpangan jalan yang akan dilintasi dan menjadi pusat lokasi pawai ogoh-ogoh.

Keberadaan aparat sekaligus untuk mengantisipasi potensi kemacetan arus lalu lintas dan kerumunan massa yang ingin menyaksikan parade ogoh-ogoh.

“Selain dari personel Polresta Denpasar dan jajaran, kami juga dibantu TNI, Satpol PP, desa adat dalam hal ini pecalang dan instansi lainya,” ujar Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi.

Salah satu pusat pengamanan malam pengerupukan di Kota Denpasar, yaitu Patung Catur Muka depan kantor Pemkot Denpasar.

Kepolisian memprediksi banyak masyarakat yang akan memadati kawasan tersebut untuk menyaksikan secara langsung parade ogoh-ogoh.

Ogoh-ogoh yang akan diarak di wilayah Denpasar mencapai ribuan dan sesuai dengan kebijakan pemerintah parade akan dilakukan di wilayah desa masing-masing.

“Kami mengimbau masyarakat yang akan menonton parade untuk selalu waspada dan berhati-hati.

725 personel Polresta Denpasar siap mengamankan Parade Ogoh-ogoh saat malam Pengerupukan, Selasa malam besok, imbau pengarak tak konsumsi miras
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News