Info Mudik 2023: 49 Kapal Feri Layani Gilimanuk – Ketapang, ASDP Siapkan 2 Kantong Parkir

Jumat, 07 April 2023 – 21:57 WIB
Info Mudik 2023: 49 Kapal Feri Layani Gilimanuk – Ketapang, ASDP Siapkan 2 Kantong Parkir - JPNN.com Bali
Kapal ferry melintas di Selat Bali yang menghubungkan Pelabuhan Gilimanuk, Bali, dan Pelabuhan Ketapang, Jawa Timur. ASDP Ketapang menyiapkan 49 kapal feri selama arus mudik 2023. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, GILIMANUK - General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Muhammad Yasin mengatakan berdasar prediksi arus mudik tahun ini meningkat dibanding sebelumnya.

Yasin menyatakan ada sebanyak 49 kapal feri yang sudah disiapkan dan dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan penumpang saat puncak arus mudik.

"Ada tujuh dermaga yang melayani penyeberangan Ketapang-Gilimanuk, yakni tiga dermaga movable bridge atau dermaga gegerak, satu dermaga ponton dan satu dermaga LCM (landing craft mechine)," kata Muhammad Yasin.

Menurut Yasin, ASDP Ketapang telah menyiapkan mekanisme penyedotan pasir untuk mengurangi risiko terganggunya penyeberangan di Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk.

"Semua fasilitas juga sudah dicek, termasuk kapal feri juga sudah dicek.

Jadi, kami menyatakan siap untuk melayani angkutan Lebaran 2023," ujar Muhammad Yasin.

Yasin menambahkan jumlah penumpang kapal feri diprediksi meningkat signifikan pada tahun ini dibanding beberapa tahun sebelumnya.

"Seperti prediksi dari pemerintah pusat, kemungkinan besar arus mudik tahun ini di penyeberangan Ketapang-Gilimanuk akan lebih padat.

Info Mudik 2023: 49 kapal feri siap melayani lalu-lalang Pelabuhan Gilimanuk – Ketapang, ASDP menyiapkan dua kantong parkir
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News