Info Mudik 2023: ASDP Padangbai Siagakan 23 Kapal Roro, Prediksi Puncak H-2 Lebaran

Kamis, 06 April 2023 – 20:52 WIB
Info Mudik 2023: ASDP Padangbai Siagakan 23 Kapal Roro, Prediksi Puncak H-2 Lebaran  - JPNN.com Bali
Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang ditumpangi pemudik memasuki kapal saat arus mudik Idul Fitri di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali. Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

bali.jpnn.com, AMLAPURA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, menyiagakan 23 kapal roro untuk melayani pemudik yang menyeberang Bali – Nusa Tenggara Barat (NTB) PP.

Periode angkutan Lebaran untuk penyeberangan berdasarkan data Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai mulai Jumat, 7 April hingga 8 Mei 2023.

Selama periode itu, puncak arus mudik 2023 terjadi H-2 dan H-1 Lebaran.

Manajer ASDP Pelabuhan Padangbai Hermin Welkis menyatakan akan memaksimalkan kapal roro yang ada, dan belum ada rencana untuk menambah armada.

“Semua kapal dalam kondisi siap melayani angkutan Lebaran 2023 penyeberangan Bali-Lombok, NTB,” kata Hermin Welkis.

Menurutnya, ASDP Padangbai akan mengoptimalkan pelayanan kepada para pemudik yang pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Saat ini, kata Hermin Welkis, ASDP Padangbai tengah melakukan penataan fasilitas di antaranya loket penumpang dan area dermaga.

Loket penumpang masih tetap sama, yakni empat loket dan ada dua dermaga yang mendukung pelayaran di Pelabuhan Padangbai.

Info Mudik 2023: ASDP Padangbai menyiagakan 23 kapal roro untuk melayani pemudik, prediksi puncak mudik pada H-2 Lebaran 2023
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News