Jalur Selat Bali Tutup 24 Jam, ASDP Sediakan Kantong Parkir di Tempat Ini

Selasa, 21 Maret 2023 – 21:25 WIB
Jalur Selat Bali Tutup 24 Jam, ASDP Sediakan Kantong Parkir di Tempat Ini - JPNN.com Bali
Deretan kapal motor penumpang (KMP) bersandar di Pelabuhan Gilimanuk menurunkan penumpang. Operasional Pelabuhan Gilimanuk dan Ketapang tutup 24 selama Hari Raya Nyepi. Foto: Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, GILIMANUK - Penyeberangan di Selat Bali yang menghubungkan Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, dengan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur tidak beroperasi selama 24 jam saat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945, Rabu (22/3).

General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Banyuwangi, Muhammad Yasin mengatakan penutupan di Pelabuhan Ketapang mulai Rabu (22/3) pukul 22.00 WIB dan dibuka kembali, Kamis (23/3) pukul 04.00 WIB.

Di Pelabuhan Gilimanuk ditutup mulai Rabu (22/3) pukul 06.00 WITA dan kembali beroperasi pada Kamis (23/3) pukul 06.00 WITA.

"Kendaraan yang telanjur berada di Pelabuhan Gilimanuk atau Ketapang dan tidak bisa melanjutkan perjalanan kami tampung di kantong-kantong parkir yang sudah kami siapkan," ujar Muhammad Yasin.

Menurut Muhammad Yasin, ASDP Ketapang menyediakan kantong-kantong parkir bertujuan agar antrean masuk ke pelabuhan tidak memanjang dan tidak mengganggu arus lalu lintas di jalur utama.

Di Pelabuhan Ketapang, kantong parkir disiapkan di Terminal Sritanjung.

Di Pelabuhan Gilimanuk, kendaraan yang tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Jawa sudah disiapkan parkir di terminal kargo dan lapangan Cekik kawasan Taman Nasional Bali Barat.

Muhammad Yasin mengungkapkan bahwa aktivitas di Pelabuhan Gilimanuk sejak Senin (20/3) kemarin menunjukkan peningkatan.

Jalur Selat Bali yang menghubungkan Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Gilimanuk tutup 24 jam, ASDP menyediakan kantong parkir di tempat ini
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News