Konsumsi Avtur Naik 18 Persen, Dominan di Bandara Ngurah Rai dan Juanda

Jumat, 25 November 2022 – 11:02 WIB
Konsumsi Avtur Naik 18 Persen, Dominan di Bandara Ngurah Rai dan Juanda - JPNN.com Bali
Mobil tangki milik Pertamina tengah mengisikan avtur di badan pesawat yang tengah parkir di Bandara Ngurah Rai, Bali. Foto: Pertamina Patra Niaga for JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Konsumsi avtur di bandara pendukung mengalami peningkatan sebesar 18 persen selama KTT G20 berlangsung di Bali pekan lalu.

Peningkatan konsumsi avtur tidak hanya terjadi di Bandara Ngurah Rai, tetapi juga di bandara Juanda, Lombok dan Banyuwangi.

Meski terjadi kenaikan konsumsi avtur, Pertamina Patra Niaga juga memastikan stok mencukupi selama KTT G20 berlangsung.  

"Di periode event G20, konsumsi avtur di empat bandara tersebut secara total meningkat dari konsumsi normal sebesar 1819 KL per hari menjadi 2139 KL per hari.

Kenaikan terbesar terjadi di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dan Juanda, Surabaya,” ujar Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani.

Kenaikan tersebut masih sesuai dengan prediksi Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus.

Apalagi selama acara tersebut berlangsung, penerbangan komersial di Bandara Ngurah Rai dibatasi. 

”Pemimpin dari masing-masing negara ini kan membawa pesawat sendiri-sendiri. Sudah kami antisipasi untuk menyediakan avtur agar kebutuhannya bisa dilayani,” kata Deden, sapaan akrabnya.

Konsumsi avtur naik 18 persen selama KTT G20 berlangsung di Bali, dominan yang paling banyak mengonsumsi di Bandara Ngurah Rai dan Juanda Surabaya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News