Penerbangan Bandara Ngurah Rai Lancar, Ini Delegasi G20 Terakhir yang Meninggalkan Bali

Jumat, 18 November 2022 – 12:47 WIB
Penerbangan Bandara Ngurah Rai Lancar, Ini Delegasi G20 Terakhir yang Meninggalkan Bali - JPNN.com Bali
Ilustrasi Lalu lalang pesawat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Foto: ANTARA/Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi penerbangan pesawat VVIP, regular domestik dan internasional di Bandara Ngurah Rai Bali selama penyelenggaraan KTT G20 berjalan dengan baik.

Menurut Menhub, mengatur dan menjaga kelancaran antara penerbangan VVIP dengan reguler dalam satu waktu tertentu bukan tugas yang mudah dan sangat melelahkan.

Namun, berkat kekompakan, dan saling mengisi antara seluruh pemangku kepentingan, seluruh tugas dapat dikerjakan dengan baik.

“Satu tingkat kesulitan yang tinggi mengingat ruang udara dan tempat parkir pesawat yang terbatas, di mana lebih dari 20 negara membutuhkan tempat parkir pesawat," kata Menhub Budi Karya Sumadi di Denpasar, Jumat (18/11).

Oleh karena itu, Menhub Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi kepada Kemenlu, TNI, Polri, Bea Cukai, Imigrasi, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Airnav, AP I dan Otoritas Bandara Wilayah IV Ngurah Rai.

Menhub juga mengapresiasi kinerja dari maskapai penerbangan yang telah bekerja dengan baik menghadapi penyesuaian jadwal keberangkatan dan kedatangan yang berjumlah lebih dari 200 kali take off/landing dalam sehari.

“Saya apresiasi maskapai yang telah menjaga kelancaran konektivitas dan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada para delegasi yang tidak menggunakan pesawat pribadi atau kenegaraan,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Menhub mengatakan mengatur penerbangan selama penyelenggaraan KTT G20 menjadi pengalaman berharga bagi seluruh pemangku kepentingan di sektor penerbangan.

Pengaturan penerbangan di Bandara Ngurah Rai sepulangan kepulangan Kepala Negara G20 berjalan lancar. Ini delegasi G20 terakhir yang meninggalkan Bali
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News