Delegasi G20 Bersiap Pulang, Ini Puncak Jam Sibuk Bandara Bali, Perhatikan

Rabu, 16 November 2022 – 07:33 WIB
Delegasi G20 Bersiap Pulang, Ini Puncak Jam Sibuk Bandara Bali, Perhatikan - JPNN.com Bali
Ilustrasi Pesawat Bombardier Challanger mendarat di Bandara Ngurah Rai beberapa waktu lalu. Foto: Instagram bandarangurahrai

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai mulai mempersiapkan penanganan kepulangan para tamu negara anggota KTT G20 Bali.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan AP I terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri serta instansi dan pemangku kepentingan lainnya terkait rencana kepulangan pesawat delegasi.

"Setelah proses penanganan kedatangan pesawat pemimpin delegasi dan organisasi internasional KTT G20 berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan, saat ini kami fokus terhadap penanganan kepulangan para delegasi,” kata Faik Fahmi.

Faik Fahmi menegaskan Rabu hari ini (16/11) menjadi puncak kepulangan pimpinan delegasi dan organisasi internasional, khususnya pada rentang waktu pukul 14.00 hingga 20.00 WITA dengan jumlah yang akan berangkat, yakni 16 penerbangan.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada para penumpang yang akan berangkat melalui Bandara Ngurah Rai di periode waktu tersebut agar memerhatikan dan mengantisipasi keberangkatan di jam-jam yang dimaksud,” ujar Faik Fahmi.

AP 1 juga mengonfirmasi operasional penerbangan komersial reguler di Bandara Ngurah Rai Bali pada periode kedatangan para delegasi KTT G20 tetap berjalan normal dan lancar.

Pada periode 13-14 November 2022, ada sebanyak 78.190 pergerakan penumpang komersial.

Perinciannya terdiri atas 39.799 penumpang rute domestik dan 38.391 penumpang rute internasional.

Delegasi G20 bersiap pulang Rabu hari ini seusai menghadiri KTT, ini puncak jam sibuk di Bandara Ngurah Rai Bali, perhatikan calon penumpang komersial
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News