Sambil Mengucap Bismillah, Jokowi Meresmikan Gedung VVIP Bandara & 3 Pelabuhan Penting di Bali

Rabu, 09 November 2022 – 21:35 WIB
Sambil Mengucap Bismillah, Jokowi Meresmikan Gedung VVIP Bandara & 3 Pelabuhan Penting di Bali - JPNN.com Bali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali dan tiga pelabuhan di Pulau Dewata tersebut, Rabu (9/11), sebelum bertolak ke Kamboja. Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

bali.jpnn.com, DENPASAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, dan tiga pelabuhan di Pulau Bali, Rabu (9/11).

Peresmian infrastruktur di Bali menjelang KTT G20 tersebut dilakukan Presiden Jokowi sebelum bertolak ke Kamboja untuk menghadiri KTT ASEAN Ke-40 dan Ke-41.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada sore hari ini saya resmikan Gedung VVIP Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, yang kedua Pelabuhan Sanur, yang ketiga Pelabuhan Sampalan, dan yang keempat Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Provinsi Bali," kata Presiden Jokowi di Badung, Bali.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengapresiasi hasil revitalisasi Gedung VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Revitalisasi Gedung VVIP ini mengusung tema arsitektur tradisional Bali dan dikombinasikan dengan nuansa modern.

Menhub mengeklaim Presiden Jokowi sangat puas dengan revitalisasi Gedung VVIP Bandara Ngurah Rai.

Apresiasi juga diberikan dengan tuntasnya pembangunan tiga pelabuhan, yakni Pelabuhan Sanur dan dua pelabuhan di Nusa Penida.

Saat ini, Kementerian Perhubungan menyiapkan dermaga yang sesuai dengan kebutuhan para wisatawan.

Sambil mengucap bismillah, Presiden Jokowi meresmikan proyek revitalisasi gedung VVIP Bandara Ngurah Rai & tiga pelabuhan segitiga emas Bali
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News