8 Hotel Jadi Tempat Menginap Delegasi G20, Berikut 7 Aturan Khusus Masuk The Nusa Dua

Rabu, 09 November 2022 – 20:26 WIB
8 Hotel Jadi Tempat Menginap Delegasi G20, Berikut 7 Aturan Khusus Masuk The Nusa Dua - JPNN.com Bali
Wisatawan beraktivitas di kawasan The Apurva Kempinski Bali yaitu hotel yang akan menjadi tempat pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (6/11/2022). Foto: ANTARA /Nyoman Hendra Wibowo/nym.

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Delapan hotel di kawasan The Nusa Dua menjadi lokasi menginap beberapa tamu negara yang menghadiri secara langsung KTT G20 pada 15–16 November 2022.

Hotel-hotel itu, di antaranya The Laguna Luxury Collection Resort & Spa Nusa Dua Bali, Grand Hyatt Bali, The St.Regis Bali Resort dan Melia Bali.

Kemudian Merusaka Nusa Dua, The Westin Resort Nusa Dua Bali, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, dan Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali.

Tidak hanya menjadi tempat menginap, beberapa lokasi di The Nusa Dua juga ditunjuk sebagai lokasi media center KTT G20 di BICC Westin Nusa Dua, beberapa side event G20 di BNDCC, dan pameran UKM unggulan di Bali Collection.

Oleh karena itu, akan ada pembatasan akses masuk orang dan kendaraan ke kawasan The Nusa Dua pada 13–17 November 2022.

Alasannya selain faktor keamanan, juga untuk mencegah kepadatan lalu lintas selama rangkaian acara KTT G20 berlangsung.

“Jumlah hotel di dalam kawasan The Nusa Dua ada 18, yang (menjadi tempat menginap) kepala negara ada 8 hotel,” kata General Manager (GM) The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita.

Berikut aturan khusus selama 13–17 November 2022 yang diatur The Nusa Dua:

8 hotel jadi tempat menginap delegasi, tamu negara dan kepala Negara G20, berikut 7 aturan khusus masuk The Nusa Dua, ketat
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News