DOKU Mendukung DJPb Kemenkeu Menuju World Class Treasurer

Jumat, 21 Oktober 2022 – 17:32 WIB
DOKU Mendukung DJPb Kemenkeu Menuju World Class Treasurer - JPNN.com Bali
Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Hadiyanto (kanan) melakukan penandatangan perjanjian kerja dengan co-founder DOKU Himelda Renuat, Chief Marketing Officer (tengah), serta Nabilah Alsagoff, Chief Operation Officer (kiri). Foto: Doku for JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Peran pembayaran digital sebagai strategi transformasi pengelolaan keuangan menjadi makin penting.

Tidak hanya digunakan oleh berbagai bisnis dalam industri, tetapi juga mulai diterapkan di lingkungan Kementerian Indonesia.

DOKU mendukung visi Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan untuk terus bertransformasi menuju world class treasurer.

Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) telah melakukan serangkaian transformasi treasury yang dilakukan melalui kolaborasi dengan berbagai mitra strategis DJPb, salah satunya bersama DOKU.

 “Kami bangga dapat menjadi bagian dari transformasi pembayaran di dalam platform Digipay, terlebih lagi karena dipercaya sebagai salah satu lembaga persepsi lainnya untuk menjadi collecting agents pembayaran pajak dan PNBP melalui aplikasi DOKU e-Wallet,” ujar Co-Founder and Chief Marketing Officer DOKU Himelda Renuat.

Digipay merupakan marketplace independen yang dikembangkan dan dikelola langsung oleh pemerintah sebagai platform belanja barang/jasa pemerintah sejak 2019.

Sejalan dengan ekonomi digital yang berkembang pesat, kehadiran fintech dalam ekosistem Digipay diharapkan dapat mengakselerasi perkembangan ke depan.

“Payment gateway akan sangat membantu interoperability antar payment system sehingga dapat menghubungkan Digipay dengan berbagai bank di Indonesia, tidak hanya bank Himbara,” kata Direktur Jenderal Perbendaharaan Hadiyanto.

DOKU mendukung DPJB Kemenkeu bertransformasi pengelolaan kas Negara dengan lewat digitalisasi pembayaran menuju world class treasurer
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News