Update Banjir Karangasem: Wabup Artha Dipa Minta Camat Data Korban

Selasa, 18 Oktober 2022 – 17:06 WIB
Update Banjir Karangasem: Wabup Artha Dipa Minta Camat Data Korban - JPNN.com Bali
Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa saat meninjau langsung kondisi pasca hujan deras yang mengakibatkan tanah longsor dan jalan amblas di Karangasem, Senin (17/11). Foto: ANTARA/HO-Pemkab Karangasem

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa minta jajaran camat membuat data laporan korban bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah Bumi Lahar kemarin (17/10).

Data korban dibutuhkan pemerintah daerah untuk memudahkan saat menyalurkan bantuan dan penanganan.

Cuaca ekstrem dalam bentuk hujan deras melanda Bali sejak Minggu lalu (16/11).

Kabupaten Jembrana yang ada di ujung barat dan Karangasem di bagian timur wilayah Bali menjadi daerah paling terdampak.

Oleh karena itu, Wabup Karangasem Wayan Artha Dipa sengaja turun langsung dan mengutus sejumlah OPD untuk melakukan pendataan.

"Setelah data terkumpul, kami akan merapatkan dengan instansi terkait, sehingga penanganan bisa lebih cepat dan akurat," ujar Wabup Artha Dipa.

Wabup Karangasem mengaku telah mengutus BPBD Karangasem serta Dinas PUPR Karangasem untuk mencanangkan alternatif sementara seperti membuat akses jalan untuk dapat dilewati masyarakat.

Saat berada di lokasi bencana alam, Artha Dipa memberikan dukungan kepada masyarakat sebagai korban terdampak cuaca ekstrem tanah longsor dan jalan amblas itu.

Update Banjir Karangasem: Wabup Wayan Artha Dipa minta camat segera mendata korban untuk memudahkan penanganan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News