Pedagang Bermobil Direlokasi ke Pasar Banyuasri, Ini Jadwal Jualannya

Rabu, 12 Oktober 2022 – 20:04 WIB
Pedagang Bermobil Direlokasi ke Pasar Banyuasri, Ini Jadwal Jualannya - JPNN.com Bali
Pasar Banyuasri menjadi lokasi baru para pedagang bermobil yang biasa jualan di Jalan Diponegoro, Singaraja. Foto: Pemkab Buleleng

bali.jpnn.com, BULELENG - Puluhan pedagang bermobil di sepanjang Jalan Diponegoro kompleks Pasar Anyar Buleleng tidak lama lagi bakal direlokasi ke Pasar Banyuasri.

Langkah ini diambil Pemkab Buleleng untuk menjaga ketertiban umum dan kenyamanan bersama.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Buleleng Ni Made Rousmini mengatakan penertiban ini harus dilakukan karena pedagang bermobil itu telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Ketertiban Umum.

“Penertiban sudah sering kali dilakukan, bukan hanya di Jalan Diponegoro saja melainkan juga ruas jalan lainnya di seputaran Kota Singaraja,” ujar Ni Made Rousmini dilansir dari laman Pemkab Buleleng.

Menurutnya, penertiban pedagang bermobil tersebut dilakukan melalui pendekatan persuasif dan edukasi.

“Relokasi ini dilakukan sebagai upaya mengembalikan fungsi badan jalan, dan pasti kita butuh waktu untuk pendekatan tersebut,”ujar mantan Kepala BKPSDM Buleleng itu.

Ni Made Rousmini mengatakan pengaturan pedagang bermobil tersebut nantinya akan  diatur kembali oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Argha Nayottama.

Rousmini meyakinkan sebanyak 79 pedagang yang sudah didata sebelumnya bisa menempati lokasi yang sudah direncanakan dengan jam operasional yang sudah ditentukan.

Pedagang bermobil yang biasa jualan di Jalan Diponegoro, Singaraja, Buleleng, bakal direlokasi ke Pasar Banyuasri, ini jadwal jualannya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News