TPA Suwung Masih Tebar Aroma Busuk, Progres 3 Unit TPST Bikin Ketar-ketir

Rabu, 28 September 2022 – 22:22 WIB
TPA Suwung Masih Tebar Aroma Busuk, Progres 3 Unit TPST Bikin Ketar-ketir - JPNN.com Bali
Stafsus Bidang Keamanan dan Hukum Irjen Sang Made Mahendra Jaya, Stafsus Bidang Pemerintahan Muchlis Hamdi, dan Stafsus Bidang Politik Apep Fajar Kurniawan mengecek progress 3 TPST di Kota Denpasar. Foto Pemkot Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sebulan menjelang puncak KTT G20 di Bali, November 2022 mendatang, masih ada pekerjaan rumah (PR) besar yang belum dirampungkan Pemkot Denpasar.

PR besar itu, yakni  penanganan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Denpasar Selatan (Densel).

Hingga kini areal TPA Suwung masih menjadi titik pembuangan akhir sampah warga Kota Denpasar dan sekitarnya.

Lokasinya yang tak jauh dari akses pintu Tol Bali Mandara di Pesanggaran, Denpasar memaksa pemerintah pusat memberi atensi serius TPA Suwung.

Sebagai gantinya, pemerintah pun menggelontor bantuan infrastruktur berupa pembangunan tiga unit Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Kota Denpasar.

Masing-masing, TPST Kesiman Kertalangu di Denpasar Timur, TPST Padangsambian Kaja di Denpasar Barat, dan TPST Taman Hutan Rakyat (Tahura) di Kelurahan Pedungan, Densel.

Kendati tenggat waktu kian mepet, progres perkembangan proyek ketiga unit TPST itu hingga kini masih bikin ketar-ketir.

Tak ingin jadi preseden buruk di tengah KTT G20, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian mengirim sejumlah Staf Khusus (Stafsus) ke Denpasar.

TPA Suwung masih menebar aroma busuk jelang KTT G20, progres 3 unit TPST di Kota Denpasar bikin ketar-ketir
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News