Alat Berat di TPA Suwung Rusak, Sampah di TPS Meluber ke Jalan, Jijik

Jumat, 15 April 2022 – 21:14 WIB
Alat Berat di TPA Suwung Rusak, Sampah di TPS Meluber ke Jalan, Jijik - JPNN.com Bali
Sampah di TPS Jalan Pulau Kawe, Denpasar, meluber ke jalan memicu kemacetan dan bau busuk. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar didesak untuk segera membenahi kerusakan alat berat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Denpasar.

Pasalnya, tidak maksimalnya operasional alat berat di TPA satu-satunya itu mengakibatkan pengangkutan sampah dari sejumlah TPS (Tempat Pembuangan Sementara).

Akibatnya sampah buangan warga menumpuk tidak terangkut hingga meluber ke jalan dan menebar aroma tak sedap di sekitar TPS.

Seperti yang tampak di TPS Jalan Pulau Kawe, Denpasar Barat, Jumat (15/5), saat kemacetan terjadi sepanjang hari akibat luberan sampah.

Sudah lebih dari tiga hari sampah di TPS Jalan Pulau Kawe Denpasar ini tak terangkut dengan optimal, sehingga terus meluber ke badan jalan.

Sebelumnya, Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana sendiri mengakui penanganan sampah sedang terkendala teknis rusaknya alat berat di TPA Suwung.

"Menumpuknya sampah di beberapa TPS di Denpasar dikarenakan beberapa alat berat yang beroperasi di TPA Suwung rusak," jelas Sekda Alit Wiradana.

Saat ini, jelasnya, alat berat tersebut masih dalam proses perbaikan karena menunggu kiriman penggantian spare part dari Jakarta.

Alat Berat di TPA Suwung rusak sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan sampah di TPS meluber ke jalan dan menebar bau busuk, jijik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News