Sekjen PBB Hadiri KTT G20 di Bali, Menlu Retno Sampaikan Kabar Penting

Senin, 19 September 2022 – 10:15 WIB
Sekjen PBB Hadiri KTT G20 di Bali, Menlu Retno Sampaikan Kabar Penting - JPNN.com Bali
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi bertemu Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Pertemuan itu mengawali rangkaian kunjungan kerja Menlu RI untuk menghadiri Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-77 yang akan berlangsung pada 20-26 September 2022. Foto: ANTARA/HO-Kemenlu RI

bali.jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres mengonfirmasi bakal hadir dalam konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November di Bali.

Kepastian itu diperoleh saat Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi bertemu Sekjen PBB Antonio Guterres disela menghadiri Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-77.

Menlu Retno Marsudi menyampaikan apresiasi atas Retno menyampaikan apresiasi atas konfirmasi kehadiran Sekjen PBB di KTT G20.

Menlu kemudian menjelaskan persiapan KTT G20 di Bali yang telah mencapai tahap akhir.

Menlu Retno Marsudi juga membahas berbagai isu global yang menjadi perhatian bersama, termasuk Presidensi Indonesia di G20.

Mantan Dubes Indonesia untuk Belanda ini menyampaikan mengenai pentingnya KTT G20 untuk dapat menghasilkan kerja sama konkret yang bermanfaat bagi dunia. 

Sidang Majelis Umum ke-77 PBB dibuka pada 13 September 2022.

High Level Week (HLW) sidang umum itu berlangsung pada 20-26 September 2022 di markas besar PBB di New York, Amerika Serikat.

Sekjen PBB Antonio Guterres bakal menghadiri KTT G20 di Bali November 2022, Menlu Retno Marsudi menyampaikan kabar penting
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News