Sekjen PBB Dijadwalkan ke Bali, Bahas Isu Penting di Forum Menlu G20

Rabu, 06 Juli 2022 – 17:57 WIB
Sekjen PBB Dijadwalkan ke Bali, Bahas Isu Penting di Forum Menlu G20 - JPNN.com Bali
Sekjen PBB Antonio Guterres berbicara kepada media di markas besar PBB di New York City pada 22 Februari 2022. Foto: ANTARA/Xinhua

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres dijadwalkan akan ke Bali, Indonesia.

Antonio Guterres bakal jadi pembicara dalam Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Badung, Bali, 7-8 Juli 2022.

Ada beberapa isu penting yang dibahas di Forum Menlu G20.

Di antaranya mengenai penguatan multilateralisme untuk penguatan kolaborasi global dan membangun rasa saling percaya antarnegara yang menjadi enabling environment bagi stabilitas, perdamaian, dan pembangunan dunia.

“Pada sesi ini dihadirkan dua pembicara khusus, yaitu Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dan Prof. Jeffrey Sachs (Columbia University),” ujar Kementerian Luar Negeri RI dalam keterangan tertulis, Rabu (6/7).

Keduanya akan memberikan pandangan mengenai penguatan prinsip-prinsip dan forum multilateral dalam situasi geopolitik saat ini.

Sementara itu, sesi kedua mengenai pangan dan energi.

Sesi ini akan membahas langkah-langkah strategis untuk menanggulangi krisis kerawanan pangan, kekurangan pupuk, dan kenaikan harga komoditas global.

Sekjen PBB Antonio Guterres dijadwalkan ke Bali, ada sejumlah isu penting yang akan dibicarakan di Forum Menlu G20
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News